Senin, 13 Februari 2012

Bukan Pengangguran Lagi

Hampir 3 bulan di Indonesia, tak banyak yang saya lakukan selain jadi pengangguran. Tak pernah menghasilkan uang sedangkan pengeluaran jalan terus. Tapi saya masih bisa mengucap syukur alhamdulillah karena saya tidak perlu memikirkan uang belanja. Ya.... karena saya masih numpang di rumah orang tua. Cukup dengan membantu bikin jajan pesanan, mengantar makanan ke toko, dll, saya bisa makan tidur gratis. hikz.


Tapi mulai tanggal 8 februari kemarin, saya bukan pengangguran lagi. Karena toko kecil saya sudah buka dan saya sendiri yang menjaganya bersama suami. Kadang-kadang bersama mertua kalau suami repot. 

Saya benar-benar merasakan gimana suka dukanya mencari uang di Indonesia. Mengumpulkan setiap rupiah yang saya dapatkan dari pagi sampai sore, kemudian diputar lagi agar menjadi barang dagangan. Ach.... tidak seperti waktu di Hong Kong yang kerjanya ringan tapi gaji jutaan dan pasti saya terima setiap bulan. 

Meskipun apa yang saya dapatkan sekarang jauh lebih kecil tapi ada kebahagiaan tersendiri bagi saya. Karena saya bisa dekat dengan suami, orang tua dan saudara. Tidak ada lagi yang mengatur saya karena saya tidak punya boss. Yach... meskipun belum bisa jadi boss  bagi orang lain, setidaknya saya sudah jadi boss untuk usaha saya sendiri.  

Semoga dengan usaha kecil-kecilan ini, bisa membuat saya betah di rumah dan menghapus keinginan untuk jadi TKW lagi seperti kebanyakan orang. Dan semoga ALLAH memberi kelancaran dan kemudahan sehingga suatu hari nanti, saya bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang lain. Amiiiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar