Kamis, 26 Desember 2013

Aku Tidak Mengerti Ya Rabb ...


Ya Allah, kenapa aku merasa begitu sedih? Sebenarnya apakah yang membuatku bersedih sehingga aku berlinang airmata beberapa hari terakhir ini? Aku sendiri tidak mengerti, Ya Allah. 

Duhai gerangan apa yang meliputi hati ini sehingga setiap aku mengingat kasih sayang-Mu yang tercurah dari Ibu, aku tiba-tiba menangis.

Duhai gerangan apa yang membuatku menjatuhkan airmata ketika aku mengingat saudara, sahabat yang telah menjadi yatim…

Duhai gerangan apa yang merajai hati sehingga sewaktu aku mengingat semua kasih sayang-Mu, pemberian-Mu sejak aku lahir sampai sekarang, aku tak kuasa untuk menghitung dan mengingat dosa yang lebih dari usiaku yang sekarang, lebih tinggi dari gunung-gunung tertinggi yang Engkau ciptakan…

Ya Allah, ketika aku bersedih karena-Mu, aku percaya hanya Engkau pulalah yang dapat menghiburku. Aku percaya Engkau menyayangiku, karena itu masih Engkau berikan rasa sedih itu kepadaku, untuk lebih bisa bersyukur ketika sedang merasa bahagia.

Ya Allah, hanya Engkau-lah yang mengerti kesedihanku. Hanya Engkau-lah yang tahu makna dibalik airmataku, hanya Engkau-lah penyingkap tabir-tabir rahasia hatiku. Sedang aku sendiri tidak mengerti.

Ya Allah, semoga airmata ini, semoga tangisan ini, semoga kesedihan ini, semua perasaan yang aku rasakan ini hanyalah tertuju pada-Mu dan bukan selain pada-Mu.

Ya Allah, hilangkanlah kesedihan dalam hatiku, hapuskanlah kesusahan dari lemahnya hatiku, sungguh aku merasa tidak berdaya. Ampunilah segala kesalahan dan kekhilafan atas kesedihan ini, Ya Allah. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar