Rabu, 21 Maret 2012

Ilmu Kedokteran VS Kehendak ALLAH

Seorang dokter kandungan menjelaskan kepada ibu yang akan melahirkan anak keduanya, "Yang namanya Stiril itu bagaimanapun alasannya ya tidak mungkin bisa hamil lagi, bu". Itu kata dokter, tapi kalau ALLAH menghendaki, apapun bisa terjadi.


Kemarin, tetangga saya yang tidak tahu kalau sedang hamil, tiba-tiba mengalami pendarahan. Karena tidak tahu kalau hamil, pendarahan itu dikira hanya penyakit biasa. Sehingga keluarganya segera membawa ke rumah sakit. Dan setelah dibawa ke rumah sakit, dokter menyatakan beliau keguguran. Semua heran, termasuk dokternya. Bagaimana ibu itu bisa hamil? Padahal setelah melahirkan anak ke 3 nya (sekarang umur 13 tahun), langsung Stiril.

Ternyata, tak ada yang bisa merubah kehendak ALLAH. Kalau DIA menghendaki, hal yang tidak mungkin terjadi menurut dokter, ternyata bisa terjadi juga. Tapi tak ada salahnya sebagai manusia untuk berusaha mencegah kehamilan dengan alat kontrasepsi. Kalau masih hamil juga, itu namanya rejeki yang harus disyukuri. Mengingat banyak wanita yang mengharapkan kehadiran seorang anak, tapi belum mendapatkannya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar