Selasa, 11 Februari 2014

Man Jadda Wajada (Siapa yang Bersungguh-sungguh Akan Berhasil)

Hidupku selama ini membuat aku insyaf untuk menjinakkan badai hidup, "mantra" Man Jadda Wajada saja ternyata tidak cukup sakti. Antara sungguh-sungguh & sukses itu tidak bersebelahan, tapi ada jarak. Jarak ini bisa hanya 1 cm, tapi bisa juga ribuan kilometer. Jarak ini bisa ditempuh dalam hitungan detik, tapi juga bisa puluhan tahun.
Jarak antara sungguh-sungguh & sukses hanya bisa diisi sabar. Sabar yang aktif, sabar yang gigih, sabar yang tidak menyerah, sabar yang penuh dari pangkal sampai ujung yang paling ujung. Sabar yang bisa membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin, bahkan seakan-akan itu sebuah keajaiban & keberuntungan. Padahal keberuntungan adalah hasil kerja keras, do'a & sabar yang berlebih-lebih.

Bagaimana tingginya impian, dia tetap wajib dibela habis-habisan walau hidup sudah digelung oleh nestapa akut. Hanya dengan sungguh-sungguhlah jalan sukses terbuka. Tapi hanya dengan sabarlah takdir itu terkuak menjadi nyata & Tuhan selalu memilihkan yang terbaik & paling kita butuhkan. Itulah hadiah Tuhan buat hati yang kukuh & sabar.
Sabar itu awalnya terasa pahit, tetapi akhirnya lebih manis daripada madu & Alhamdulillah, aku sudah mereguk madu itu. Man shabara zhafira. Siapa yang sabar akan beruntung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar