Sabtu, 05 November 2011

Mau Nikah Ya Mbak???

Masih pantaskah saya disebut perawan??? Atau sudah cukup umur untuk dijadikan Qurban??? *pertanyaan ngawur* haha

Ini gambar terbaru saya yg dicuri teman saya minggu kemarin waktu nunggu bus jemputan. 


"Mau nikah ya mbak???" itulah pertanyaan yang sering saya terima ketika saya bilang mau pulang Indonesia. Masa iya wajah saya mirip ABG, bukan mirip wanita yang sudah nikah??. Jadi ngerasa umur 20 tahun saja saya ya??? Haha.

Mendengar kepulangan saya, ada tanggapan dari beberapa teman. Ada yang bilang "Alhamdulillah..... selamat ya nduk. Semoga cepat punya anak ya....". Amiiiin...... terimakasih buk, jawab saya terharu.

Ada yang bilang "Siap muleh tenan mbak?? Tega ninggal Hong Kong beneran?". Insyaallah siap, jawab saya sambil senyum.

Ada lagi yang bilang "Paling punya anak balik ke Hong Kong lagi, hidup di Indonesia susah mbak". Insyaallah tidak balik lagi, jawab saya sambil senyum.

Ada lagi yang bilang "Halah bikin usaha sendiri itu lho ga gampang mbak, nanti kalau produkmu di tiru ama pegawaimu bagaimana?? Nanti kamu rugi lho". Masalah itu sudah saya pikirkan mbak, jawab saya sambil senyum.

Setiap orang punya pendapat masing-masing tentang pensiun jadi TKW. Orang optimis akan bilang "Untuk mendapatkan uang 3-4 juta sebulan, di Madiun bukan hal yang susah asal mau berusaha. Ayo cepet pulang". Orang pesimis bilang "Hoalah mbak, di Indonesia apa-apa mahal, kalau ga balik Hong Kong darimana dapat uang buat biaya hidup???". 2 pilihan yang membingungkan yak??? hehehe

Itu Pendapat mereka, bagaimana pendapat anda????


Tidak ada komentar:

Posting Komentar