Senin, 18 Februari 2013

DIA Perencana Yang Paling Baik

Ada hal-hal yang tak mampu dijangkau oleh pemikiran manusia. Setiap kesempitan, kelelahan, kesusahan, dan ketidaknyamanan. Banyak hal yang tak mampu dipahami dengan baik oleh manusia, begitupun aku.



Hanya saja, ketika itu aku merasa Allah hanya ingin melihat seberapa ikhlaskah aku melakukan, mengerjakan, dan menjalaninya. Seberapa sabarkah aku dan seberapa kuatkah aku.



Memang benar, ketika aku pahami itu ada perasaan nyaman dengan semua kesulitan, kesusahan, kesempitan yang telah aku jalani dengan niat “kalau ikhlas, kalau sabar, pasti ada kemudahan lain berdatangan”.



Kesulitan, kesempitan, kesusahan hanya bagi mereka yang paham dengan apa yang Dia rencanakan. Terkadang sulit bagiku mengerti hingga aku terlarut emosi, tapi sungguh ketika aku pahami, segalanya adalah pengantar menuju kemudahan yang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar