Jumat, 22 Februari 2013

Menjaga Keharmonisan

Suami : "Andai kita punya rumah sendiri... Pasti enak ya dek"
Saya : "Iya, nanti kita bikin rumah sendirilah"

Suami : "Uangnya mana?"
Saya : "Hehe... yang penting udah nyicil beli kayu"

Suami : "Enaknya kita bikin rumah dimana ya dek?"
Saya : "Di sebelah rumah emak aja, aku ga mau jauh dari emak"

Suami : "Emoh, aku pingin bikin rumah di dekat mbokku"
Saya : "Bukannya ga mau, tapi eman-eman khan kalau sawahnya di bikin rumah?. Khan bisa buat makan?"

Suami : "Iya sich.... tapi...."
Saya : "Tapi kalau bikin rumahnya disamping rumah mbok, gimana mobil bisa masuk? Lha wong rumahmu di tengah sawah"

Suami : "Ngenyek...."
Saya : "Emang kenyataan toh? Mau bikin jalan? Biaya buat bikin jalan sudah bisa buat bikin pondasi rumah kaliii"

Suami : "Iya juga sich..."
Saya : "Halah.... dipikir belakangan sajalah mas, wong kita juga belum punya apa-apa"

Suami : "Yo harus dipikir"
Saya : "Yowes, nanti aja dipikir lagi"

Suami : "Andai kita punya rumah terus bisa beli sawah lagi..... pasti enak ya dek"
Saya : "Omongo dewe mas...." (pergi meninggalkan suami).

*****Obrolan ga penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga*****.


Kadang kami memang ngomongin hal-hal yang agak berat seperti obrolan diatas. Tentang impian.... tentang masa depan.... tentang rencana-rencana yang akan datang dan seterusnya. Yach.... meskipun saat ini kami belum punya sesuatu untuk mewujudkan impian kami, tapi tak ada salahnya khan kalau kami punya impian??

Rumah mewah (mepet sawah) kami yang paling kiri. Foto diambil waktu kakak ipar mau pulang ke pekanbaru, Kisahnya pernah saya tulis di postingan Satu Atap Lima Keluarga

Dengan posisi rumah yang depannya sawah dan belakangnya rumah adik2nya bapak mertua, dengan jalan masuk yang lebarnya 1 meter lebih dikit, rasanya ga mungkin khan saya bikin rumah disana? Bisa dua kali kerja kalau ngangkut bahan-bahan bangunannya. Kalau bikin rumahnya di atas sawah, eman-eman sawahnya khan?? Entahlah.... Biar waktu yang akan menjawabnya..... hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar