Jumat, 04 Januari 2013

Diantara Harapan Yang Kuuntai Dalam Doaku

Mungkin benar, yang aku lakukan belum maksimal bahkan jauh dari maksimal. Mungkin juga ada yang lebih pantas, jauh lebih baik dari yang aku lakukan untuk ini. Hanya aku saja yang merasa sudah maksimal, kawan. Atau mungkin juga, Allah sudah memberikan jawaban atas ini, apa ini jawabannya juga “tidak”, kawan? Entahlah, aku tak mengerti, aku tak paham, dan aku bahkan tak tahu apa-apa. Aku yakin, Allah telah jauh hari mempersiapkan jawaban-Nya untukku. Hanya saja mungkin aku masih berharap, sedikit teriba. Lucu ya, kawan? Bukankah apapun yang kita lakukan Dia yang berhak atas apapun yang ingin Dia tetapkan?. Ah, benar kawan, sepertinya aku terbawa suasana saja. Apapun hasilnya, jawaban dari-Nya itu semua adalah yang terbaik.

Ketika seorang hamba meminta pada Allah, maka Allah memiliki tiga jawaban:
1. Tidak, karena itu memang tidak baik untuknya,
2. Tunggu, karena Allah tengah mempersiapkannya,
3. Ya, karena Allah menetapkan inilah jalannya.

Semoga selalu ada pelajaran Ikhlas disegala sesuatu yang belum sesuai dengan rencana dan harapanku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar