Selasa, 01 Januari 2013

Tentang Impian

Aku selalu percaya bahwa tidak ada yang GRATIS di dunia ini kecuali doa dan mimpi. Selagi GRATIS jangan pernah pelit berdoa dan bermimpi!!

Kata orang mimpi itu pasti terwujud, apapun mimpinya hanya saja ada yang diwujudkan di dunia nyata, ada pula yang tertunda. Aku selalu menuliskan mimpi-mimpiku dalam sebuah buku saku yang aku beri judul “My Billion Dreams”. Tiap-tiap mimpi itu tentu saja memiliki tanggal kadaluarsa, deadline mimpi yang harus aku kejar. Diantara semua list mimpi ada beberapa mimpiku yang gagal terwujud, sempat sedikit kecewa, tapi kekecewaan gagalnya beberapa mimpi tak harus menutup jutaan mimpiku yang lainnya, bukan?

Satu-satu persatu ketika mereka bergelimpangan dibenakku itu rasanya bodoh sekali, kenapa orang lain bisa, sedangkan aku tidak??!!. Diakhir muncul sedikit penyesalan, usahaku belum maksimal. Tapi setelah membaca beberapa buku tentang impian, aku baru paham, bahwa seorang pemimpi yang berhasil itu adalah ketika ia ditimpa kegagalan, ia menikmati dan memperbaiki proses menuju mimpi yang ditujunya dengan terus-menerus tanpa henti, itulah pemimpi yang berhasil dengan impiannya.

Ya, tak ada yang instan di dunia ini, bukankah proses dewasa juga menyakitkan? Begitupun proses menuju mimpi. Jadi, semangat!!! semangat!!. Masih banyak mimpi yang terbengkalai, masih banyak mimpi yang menunggu untuk diselesaikan, masih banyak mimpi yang harus kukejar, dan masih banyak lagi. Hari ini aku masih 26 tahun, terlalu muda untuk mengeluh dan berhenti. Terlalu muda.

Terlalu lemah, terlalu bodoh untuk putus asa sekarang...
Terlalu bodoh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar