Kamis, 09 Mei 2013

" JAKARTA DAN YOGYAKARTA "



Bicara kota pelajar sudah pasti mata kita tertuju pada kota yogyakarta, Karna memang kota inilah satu-satunya kota pelajar di indonesia. Walaupun disetiap kota mempuyai berbagai sarana pendidikan yang memadai akan tetapi ke identikan nama kota pelajar itu telah jadi hak paten masyarakat yogyakarta.

Kota bersejarah besar menceritakan legenda yang begitu menarik bagi setiap orang,dan kota yang bernuasa asri dengan lingkungan yang nyaman, Serta indahnya lampu-lampu alun-alun menjadikan kota ini kota yang penuh dengan sejarah. Sudah seharusnya masyarakat yogyakarta bangga akan keanekaragaman kota tersebut, Serta wajib menjaga dan memelihara kota ini.


Gua bukan orang asli yogyakarta dan gua juga bukan lahir disana. Tapi gua bangga banget punya orang tua masih dalam keterunan kota itu wabil khusus ibu gua asli yogyakarta. Rasa bangga yang luar bisa gua alamin ngga akan mampu digantikan dengan apa pun, Bangga nya gua ini karna gua punya orang tua yang asli yogyakarta dan asli jakarta. Dua daerah yang terkenal dimata masyarakat indonesia sekarang gua temuin.

Alasan gua bikin judul JAKARTA DAN YOGYAKARTA cuma mau mengapresiasi kalo dua kota ini emang bener-bener kaya akan kualitas pendidikanya, Bahkan bukan hanya kualitas pendidikanya aja yang nomor.1 akan tetapi seni yang ada didalam kota ini menjadikan kota jakarta dan yogyakarta kota yang bisa dikenal banyak orang, Bahkan didunia.

Gua lahir dijakarta tepatnya tanggal 14 februari, 1993. Walaupun gua lahir dijakarta dari lahir gua ga pernah yang namanya dikenalin budaya jakarta, Mungkin karna bapak gua bukan ahli budaya jadi pengalaman dia seputar budaya jakarta itu minim. Tapi gua ga sama sekali nyalahin bapak gua dan ga pernah nuntut dia lantaran ga dikenalinya gua sama budaya jakarta. Bahkan seiring berjalanya waktu gua sendiri yang belajar budaya jakarta (betawi).

Buat gua budaya jakarta dan yogyakarta itu sama-sama menarik buat dipelajarin. Dua daerah ini masing-masing punya ciri khas tersendiri, Dari upacara adat sampai upacara pernikahan aja punya cara tersendiri.Kalu jakarta punya upacara pernikahan yaitu dengan adanya seserahan dari pempelai pria yang isinya beragam dengan ciri khas ROTI BUAYA. kota yogyakarta pun demikian melaksanakan upacara pernikahan dengan cara SUNGKEMAN.

Dua kota dengan nama besar dan dua kota dengan budaya bernilai seni tinggi membuat gua gemar membaca sejarahnya, Apalagi untuk mempelajari semua budaya-budayanya. Alangkah baiknya jika kita tau sejarah dua kota ini kita ceritakan pada sahabat-sahabat kita, Agar mereka tau dan bisa mengapresiasinya dikemudian hari.

Rasa bangga bisa kita tunjukan degan berbagai cara serta bisa kita jadikan ilmu pengetahuan yang luasa taatkala kita dapat mengetahui semua sejarah dua kota ini. Walaupun dua kota ini mempunyai ragam budaya yang akan tetapi kita sebagi warga negara indonesia wajib memperkenalkanya dimata dunia. Bahwa dua kota ini adalah kota yang sangat indah.

Semoga kita bisa lebih mengenal dua kota ini dengan rasa bangga yang mendalam. Jangan pernah malu untuk mengenalkan budaya kota masing-masing, Karna dengan budaya kita bisa menjadi orang yang cerdas akan rasa menghargai dan dengan budaya juga kita dapat mengekspresikan apa yang ada didalam diri kita.

Bagi anak muda, Marilah kita berlomba-lomba mengenalkan budaya kita masing-masing. marilah mempelajari semua budaya yang ada didalam kota kalian, karna jika bukan kita (anak muda) siapa lagi ?? dan kalau bukan sekarang kapan lagi ??
Semoga ini bisa menjadikan anda penasaran akan budaya dua kota ini yang belum anda ketahui,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar