Senin, 06 Mei 2013

" TERIMAKASIH IBU "







Band setenar wali pun menyebutkan bahwa NENEK KU PAHLAWANKU itu benar adanya orang tertua bagi kita bisa kita katakan pahlawan buakan karna ia ikut serta akan pembelaannya terhadap negara ini,

Melainkan ia menjadikan anak-anaknya pribadi yang baik dan mendidik semua anak-anaknya dengan cara yang  benar. Tapi kita disini bukan membicarakan nenek atau pun kake akan tetapi disini kita akan an membicarakan perjuangan seorang IBU untuk anaknya.

Tnpa kita sadari seorang ibu melahirkan kita dalam rahim yang didalamnya terdapat kita seorang anak dan sering kali kita melupakan bahwasanya kita telah ada didunia ini karna perjuangan ibu dan bapa kita.
Banyak anak yang melupakan orang tuanya lantaran kemauan yang ia miliki tidak pernah diwujudkan oleh ibunya dan banyak anak yang selalu memeras ibunya untuk kepentingan pribadinya.


Kita adalah anak yang tak akan pernah bisa membalas setetes air susu yang tengah ia berikan tanpa adanya rasa pamrih sedikitpun, Namun kita sering kali lupa akan hal itu. Ibu memperjuangkan anak-anaknya dengan penuh rasa tanggung jawab ibu juga mendidik kita dengan penuh kasih sayang, Namun mengapa kita masih seperti ini. Melawan dan mencekal orang tua sering kita lakukan, Namun selagi kita mau meminta maaf denganya maka tanpa rasa kesal sedikit pun ia akan memaafkan kita.

9 bulan kita berada didalam kandungan 9 bulan kita dibawanya untuk bepergian daan 9 bulan kita diberikan kasih sayang yang luar bisa terhadapnya, Namun sampe sekarang apa balasan kita. Kita sadar bahwa kita belum bisa membalas apa yang telah ibu berikan dan sejujurnya itu tidak akan setimpal dengan perjuangan ia membesarkan kita.

Ibu adalah pahlawan bagi kita tanpa dia kita tidak akan bisa menjadi seperti ini, Dan tanpa dia kita tidak akan diperkenalkan dunia ini. Mungkin kita pernah melakukan salah maka sudah seharusnya kita meminta maaf padanya, Karna sesungguhnya SURGA ITU ADA DI BAWAH TELAPAK KAKI IBU.

Bila kita inggin membalas semua kebaikan ibu maka tidak ada satu pun usaha yang mampu mengantikan perjuanganya. Jika kita sadari bahwa semua nasehat ibu,semua suruhan ibu itu baik untuk kita, Dan tidak ada ibu yang menyuruh anaknya menjadi anak yang tidak benar. Semua orang tua khususnya para ibu mempunya rasa sanyang yang sangat besar terhadap anak-anaknya tidak ada kata perbedaan disetiap perlakuanya dan tidak ada rasa pilih kasih untu semua anak-anaknya.

Bila kita inggin membalas kebaikan ibu kita maka sebesar apapun usaha kita untuk itu tidak akan mampu membalasnya. Bukan membalas kebaikan yang telah ibu berikan akan tetapi membuatnya bangga terhadap kita itu sudah lebih dari cukup. Semua orang tua inggin melihat anaknya sukses dan pesan yang selalu ia sampaikan adalah :  
jika suatu saat kamu sukses maka jangan pernah sedikit pun kau menyo,bongkan diri.

Cara kita untuk membuat ibu kita bangga salalah satunya adalah : tunjukan padanya kalau kita bisa menjadi anak yang ia harapkan, Tunjukan bahwa kita akan menjadi anak yang berbakti padanya dan yang terpenting jika kita tengah sukses maka sudah sepatutnya kesuksan kita itu kita berikan padanya. Karna semua itu atas dasar doa dan dukungan yang ia berikan setiap hari.

Menjadi anak yang berbakti memang membanggakan akan tetapi hari demi hari yang kita jalani hanyalah membuatnya ia sakit hati. Banyak hal yang kita tidak pernah sadari bahwa kita telah menyakit ibu kita sendiri. Entah dengan perkataan, Perbuatan dan kemauan kita yang selangit. Bila benar kita seperti itu sejenaklah berfikir jika suatu saat kita tidak bisa melihat ibu kita tersenyum lagi apakah kita tidak akan menyesal, Karna penyesalan datang dibelakang mulai sekarang sadarilah bahwa hadirnya ibu bagi kita bagaikan bulan yang menyinari hati kita.

Bila inggin ibu kita bangga tunjukanlah bahwa kamu anak yang bisa merubah keluarga menjadi sempurna dan bila kita inggin melihat ibu kita tersenyum, Maka jagalah perkataanmu untuknya.

Jadikanlah ibumu panutanmu maka hidupmu akan indah, Jadikanlah ibumu kebangganmu maka jalanmu akan senantiasa di ridhoi olehnya. Dan yang terpenting doanya ibu sangatlah manjur karna ridhonya allah itu juga ridhonya orang tua.

Mulai sekarang tunjukanlah bahwa engkau akan mejadi anak yang bisa membuat ibumu bangga.
Selalu minta doa padanya agar hidupmu penuh dengan kebahagiian.
Minta maaf lah untuk semua kesalahanmu agar semua urusanmu bisa dimudahkan.
Sayangilah ia dimana saat ia menyayangimu diwaktu kamu kecil.

Semoga ini bia membuakan mata dan pintu hati bagi anak-anak yang belum mengerti arti seorang IBU apa ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar