Senin, 20 Mei 2013

Ucapannya Menjadi Nyata

25 tahun lalu....
Bapak mau mengangkut batu bata ke belakang rumah pakai kluthuk (gerobak dari kayu). Agar selokannya tidak rusak dan mempermudah jalannya kluthuk, bapak menaruh debog (batang pohon pisang) di lubang selokannya. Waktu itu, adek yang masih berumur 3 tahunan ikutan main-main di sekitar bapak bekerja.

Kebetulan ada tetangga sebelah rumah yang lihat dan bertanya: 
Tetangga : "Din, selokanmu kok dikasih debog emange buat jalan apa?"
Adek : "Buat jalan mobil mbah"
Tetangga : "Mobilnya siapa?"
Adek : "Mobilku sini, mobilnya mbak Tari situ", dengan logat cedalnya adek menjawab sambil menunjuk tempatnya. 

Emak tidak menyangka si adek bisa bilang begitu. Padahal waktu itu tetangga kami belum ada yang punya mobil dan mobil masih jadi barang langka di kampung kami. Mungkin tetangga kami menganggap itu hanya celoteh anak kecil yang tidak mungkin terjadi. Apalagi keadaan ekonomi keluarga kami bisa dibilang menengah ke bawah. Tapi emak mengamini ucapan adek, menanggapinya dengan antusias dan meyakinkan adek kalau ucapannya itu akan menjadi kenyataan asalkan adek rajin belajar dan menjadi anak pintar.

Dan ternyata.... ucapan si adek itu memang bisa menjadi kenyataan. Sekarang tempat yang ditunjuk adek dulu memang menjadi tempat mobil gerobak milik suami dan waktu adek pulang kampung desember lalu, mobilnya diparkir tepat di tempat yang ditunjuknya dulu. 

Yach... meskipun mobilnya adek bukan milik sendiri melainkan mobil hibah dari si bossnya yang sudah ganti mobil lebih bagus, tapi yang penting bisa naik mobil. Eh tapi ada ga enaknya juga sich punya mobil hidup di Tangerang, karena harus sering bermacet-macet ria dan menyediakan uang extra untuk bensin, tol, servis, dll. :).
Adek pas mau akad nikah 10-11-12
Anak-anak memang berhak punya banyak cita-cita dan kita harus menghargainya. Jangan menyepelekan, karena bisa jadi salah satu dari sederetan cita-cita mereka akan menjadi kenyataan.  

Selamat Ulang Tahun yang ke 5 ya Vania.... Semoga panjang umur.... tambah pinter....tambah cantik.... tambah apa aja dech.... pokoknya yang baik-baik aja biar Vania jadi anak yang menjadi kebanggaan bunda dan keluarga.  Amiin. 

Cerita ini ditulis untuk acara Vania's May Day

Tidak ada komentar:

Posting Komentar