Selasa, 18 Oktober 2011

Bagaimana Saya Ngeblog???

Beberapa waktu yang lalu ada yang tanya, "Mbak Tarry ngeblognya bagaimana??". Kebetulan tidak langsung saya jawab, eh sang penanya kok tanya lagi. Terus saya jawab langsung ke blognya dan saya bilang "Insyaallah saya posting mas". Tapi karena saya punya penyakit lupa, jadi sekarang baru sempat posting. hehe.

Sebenarnya saya adalah salah satu diantara ratusan atau mungkin ribuan TKW yang bisa berkarya lewat tulisan. Bahkan mereka, banyak yang sudah menerbitkan karyanya dalam bentuk buku atau sebagai penulis artikel di surat kabar atau majalah yang terbit di Hong Kong maupaun Indonesia. Kebanyakan mereka ini tergabung dalam Forum Lingkar Pena (FLP) Hong Kong. Sedangkan saya hanya penulis di blog. Tidak ada apa-apanya khan dibanding mereka???

"Mereka khan hanya TKW, kok bisa sampai menerbitkan buku??" Ya bisa lah, lha wong para penulis terkenal seperti Asma Nadia yang karyanya sudah tak terhitung jumlahnya. Kang Abik penulis Novel Ayat-ayat Cinta dan masih banyak lagi penulis handal yang sengaja diundang ke Hong Kong sebagai pembicara tamu. Dan yang pasti, dari beliau-beliau banyak ilmu yang bisa menambah pengetahuan tentang kepenulisan. Para penulis buku di Indonesia saja belum tentu sudah ketemu beliau-beliau lho, tapi para TKW itu sudah bisa berjabat tangan dengan beliau. "Lha Tarry???", belum pernah. Karena saya ga suka ikut organisasi *halah alasan*. Hihihi.

 Tulisan para TKW ada didalamnya, dan masih banyak lagi majalah lain.

Ealah kok ngomongnya keluar topik hiikz. Terus bagaimana Tarry Ngeblog??? Alhamdulillah, saya kerja di majikan yang tidak terlalu berat pekerjaannya. Kalau kemarin tugas saya jaga nenek, yang lebih banyak santainya dibanding jaga anak-anak. Dan sejak pengasuhnya yang baru sudah datang, saya kembali ke rumah majikan dan hanya ada mom, sir dan saya setelah anaknya kembali ke Amerika. Malah lebih santai lagi karena mereka jarang makan di rumah dan ga perlu ngladeni kalau butuh apa-apa. Tugas saya hanya bersih-bersih, masak dan menemani mom nonton tivi. *walah enaknya*.

Nach disela-sela menjalankan tugas itulah saya BlogWalking melalui HP Sony Ericson C510 *jangan kaget*. Atau kalau lagi punya ide, ya saya ketak-ketik nulis di draff. Saking rajinnya internetan, HP saya sudah tak berbentuk ga layak pakai  lagi. Pernah ketinggalan di Lobby building ga ada yang ngambil. Entah HP nya yang jelek atau memang semua orang di building saya baik-baik sehingga ga tega ngambil ya???. hikz.

Nach kalau sudah malam, setelah nonton Tivi sekitar jam 22.30 waktu Hong Kong, saya masuk kamar dan baru buka Leppy, itupun harus berjuang melawan kantuk. Kalau ga kuat mengalahkan kantuk, mata saya langsung merem begitu nempel bantal. Dan membiarkan Leppy nyala sampai pagi. Tapi saya punya kebiasaan aneh, saya sering (ga tiap hari sich) terbangun dan jari saya ketak ketik merangkai kata dan bisa posting. Kalau anda jeli, postingan saya rata-rata tengah malam, atau menjelang sepertiga malam. Kalau ada yang posting pagi atau siang, itu berati saya ketiduran dan baru saya posting pagi lewat HP *buka rahasia*. hihihihi.
 Di atas ranjang ini aku mengistirahatkan ragaku dan menumpahkan isi hatiku lewat tulisan-tulisanku.

Sebenarnya TKW ngeblog tak serumit yang anda bayangkan to??? Semua TKW bisa melakukan tergantung niatnya. Tapi banyak teman (termasuk saya dulu), yang lebih memilih Chatingan atau Facebookan daripada ngeblog. Mereka bukan ga bisa, tapi belum tahu rasanya jadi blogger dan tidak ada yang menuntunnya. Seperti saya dulu sebelum kenal BlogWalking juga males-malesan ngeblog. Tapi berkat bantuan Kang Alie dan  Mas Yatnoz, saya bisa mengenal Blogspot. Dan dengan bantuan Mbak Dhana dan Mas Jier saya bisa memiliki blog Wordpress. 

Terima kasih untuk semua sahabat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Tanpa kalian saya tidak bisa seperti sekarang ini. Semoga, saya lebih semangat dalam menulis. Dan mohon maaf kalau belum bisa meninggalkan Comment karena kendala BW pakai HP, atau belum sempat berkunjung ke blog sahabat, karena keterbatasan waktu saya. Happy Blogging ^_^.


*TANPA NIAT YANG KUAT, NGEBLOG TAK AKAN SEMANGAT*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar