Minggu, 21 April 2013

"Sombong akan harta orang tua"


Banyak diantara temaen-temen kita yang menyombongkan diri dengan harta orang tuanya, Sebagai contoh :

Dulu ia anaknya biasa-biasa aja selepas ayah dan ibunya mendadak kaya ia malah jadi anak yang sombong.
Padahal semua yang dia punya bukan hasil jeripaya nya sendiri, Mau apa-apa tinggal minta dan minta ini itu Pasti diturutin.

Dia anak salah satu SMA swasta dijakarta anaknya juga biasa-biasa aja (itu dulu). Semenjak lulus SMA Anak-anak jarang banget komunikasi sama dia, Emang si orang tuanya orang ada dan maklum kalo anaknya Jarang ada kabar.

Pas temen-temen dateng kerumahnya buat ngasih surat undangan ternyata dia ga ada !! ga tau kemana !! Panitia acara reonian langsung nitipin surat undangan buat dia.

Pas hari-H nya acar reonian ternyata dia dateng, Dengan mobil yang harga nya selangit+supir pribadinya. Gaya nya boyyy ...... kelas tinggi banget, Yang tadinya bergaul sama siapa aja pas dateng ke acara reonian Dia milih-milih temen gitu, ihh ... ga banget dehh buat anak kaya gini.

Hanphone yang harganya jutaan muali dia keluarin, Dan foto-foto sama temenya yang juga kaya akan harta Orang tuanya. (Dasar geng anak sombong).

Orang seperti ini cuma orang-orang yang bisa sombong akan hasil orang tuanya sedangkan kita aja diajarin Jangan jadi anak yang sombong, Apa lagi ini sombong akan harta orang tua. Aduh ga banget ga banget.

Beda lagi sama si temen gua yang satunya dia anaknya asik dia juga solidaritas banget sama temen pas masih Sekolah. Pas baru lulus sekolah aja dia langsung mandiri ga mau bikin orang tuanya repot ga mau bikin orang Tuanya susah, Sampe-sampe dia langsung cari kerja buat biayain hidupnya......... hebatkan.

Kalo yang ini bener-bener kaya akan hasil sendiri dan ga ada sombongnya. Dia aja dateng ke acara reonian Pake angkot, Bener-bener salut deh gua sama dia. Dia orang kaya tapi ga mau memperlihatkan kekeyanya Didepan temen-temenya (Anak yang rendah hati).

Yang kaya akan hasil sendiri aja ga mau sombong tapi ini ko kaya akan harta orang tua aja sombongnya Minta ampun. Lagi pula kita sombong juga ga pantes kita tuh siapa ?? kita cuma manusia yang ga sempurna Dan Pada dasarnya semua manusia itu sama dimata allah.

Kalo kaya akan hasil sendiri itu jauh lebih baik dari pada kaya akan hasil orang tua yang apa-apa cuma minta Tanpa usaha. Gimana kita mau bisa mandiri kalo kita aja masih butuh orang buat bantuin kita.
Mendingan kerja keras buat diri sendiri kalo udah sukses baru kita bikin orang tua seneng, Kalo bisa ajak Orang tua kita Pergi haji.

Pesen gua sih simpel,,,!!!

Ga usah jadi anak yang sombongnya selangit, Karna lo sama dengan yang lain, Sama-sama manusia dan Sama-sama ga sempurna. ok !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar