Kamis, 18 April 2013

..... C!NTA universal .....



Bosen akhhh .......... ngebasa cinta ga pernah ada abisnya, Apalagi cinta anak muda zaman sekarang aduhh kreatif-kreatif banget, Dari yang jagoo ngegombal sampe jago ngerayu.

Mendingan kita basa cinta universal aja, Cinta universal disini adalah cinta dengan BUDAYA, Cinta dengan PEKERJAAN dan cinta dengan ORANG TUA.

Cinta denagn budaya adalah rasa cinta yang sangat peduli akan budayanya sendiri contoh : Budaya betawi Zaman sekarang itu udah jarang banget ditemuin itu pun kalo bukan lagi ada acara pernikahan dan festival Palang pintu. Tapi yang lebih heranya anak-anak muda zaman sekarang itu pada malu buat belajar budaya Betawi !!! padahal budaya betawi budaya yang sangan bagus untuk dijadikan pembelajaran buat anak-anak Muda, Dulu kita masih bisa ngerasain yang namanya main kelereng, maen enggrang, maen petak-kumpet tapi Sekarang mana ada permainan kaya gitu yang ada udah mulai beralih sama internet. 
Kalo diperhatin permainan tradisional itu ga pake uang cuma butuh lokasi dan langsung bisa memainkanya. Gimana generasi muda mau peduli sama budaya kalo dukungan orang tua aja ga ada, Seharusnya para orang Tua itu kenalin anaknya sama budaya yanga ada agar nantinya si anak ini bisa jadi penerus budaya betawi.
KALO BUKAN KITA SIAPA LAGI ?? TERUS KALO BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI ??

Kemudian Cinta tehadap pekerjaan sama halnya dengan cinta kita terhadap budaya. Jika kita cinta dengan Pekerjaan maka rasa lelah dan rasa bosan pun akan jauh pergi, Dan apa bila kita tidak cinta dengar pekerjaan maka jarak untuk menjadi orang sukses pun akan terhambat.

Cintailah pekerjaanmu maka sukseslah kamu, Janganlah membenci pekerjaanmu karna itu bisa membuat Hidupmu sia-sia.

Dan cinta terhadap orang tua sangatlah penting dibandingkan dengan cinta-cinta lainya. Orang tua adalah Orang yang selalu memberikan dukungan serta mendoakan anak-anaknya, Maka dari itu cintailah orang tuamu disaat ia masih ada jangan penah sedikit pun membencinya karna rugi bagimu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar