Sabtu, 20 April 2013

Menjadi Old Baby Sister

Menjadi old baby sister pernah saya alami waktu saya kerja di Hong Kong. Saya merawat seorang nenek berusia 81 tahun yang sakit kencing manis plus darah tinggi dan harus duduk di kursi roda kalau keluar rumah. Pekerjaan yang tidak mudah dilakukakan tentunya, karena si nenek bisa ngomel-ngomel, marah-marah, dan mengadu ke anaknya kalau apa yang saya kerjakan tidak sesuai dengan apa yang dia inginkan. 


Tapi alhamdulillah anaknya bisa mengerti dan menyadari kalau nenek-nenek emang sifatnya begitu. Sehingga saya mampu bertahan untuk merawatnya meskipun harus menyediakan kesabaran extra untuk menghadapi sikap nenek yang manjanya melebihi anak kecil. Dan harus menghilangkan rasa jijik ketika nenek kencing atau BAB di celana karena ga kuat nahan sampai kamar mandi. Orang kalau sudah tua sepertinya kembali ke sifat kanak-kanak. Eh tapi tidak semuanya kali ya.... :)

Meskipun bukan nenek saya sendiri, tapi saya berusaha merawatnya dengan sebaik mungkin. Bukan karena ada dollar di awal bulan tapi karena saya juga punya orang tua dan suatu saat nanti saya juga bakal jadi orang tua. Itung-itung belajar merawat orang tua sendiri, atau kalau nanti sudah tua saya tidak akan melakukan hal-hal yang membuat anak saya jengkel dan geregetan. :)

Momong bayi lansia (lanjut usia)

Foto ini diikutsertakan pada kontes unggulan : Sehari Menjadi Srikandi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar